Sejarah STAI Binamadani


Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Binamadani merupakan perwujudan dan cita-cita dari pendirinya untuk memperjuangkan kesejahteran kehidupan umat melalui perguruan tingi dengan mentransper ilmu-ilmu agama, sosial, humaniora, dan eksakta, yang selama ini terasa adanya dikatomi antara ilmu agama ilmu mua’malah duniawiyah maupun ukhrawiyah.

STAI Binamadani ingin mewujudkan bahwa Islam memberikan tuntunan yang lengkap, baik kehidupan duniawiah maupun ukhrowiah sebagai konsep kesejagadan yang dalam Islam disebut sebagai umat yang rahmatan lilalamin.
STAI Binamadani didirikan pada tahun 2002 yang selanjutnya mengalami perkembangan tepatnya mulai tanggal 29 Agustus 2006 hingga saat ini dibawah pembinaan Yayasan Farsya Bangsa. Saat ini STAI Binamadani dipercaya oleh pemerintah (Direktorat Pendidikan Tinggi Agama Islam Kementerian Agama RI) untuk menyelenggarakan 4 (empat) program studi Jenjang Sarjana Strata Satu (S-1) yakni Pendidikan Agama Islam (AKREDITASI B), Muamalat/Hukum Ekonomi Syariah (AKREDITASI B), serta Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan Perbankan Syariah (Ijin Operasional tahun 2015, proses akreditasi BAN-PT).