Sambutan Ketua STAI Binamadani


Dr.-H.M.-Suaedi- ketua STAi Binamadani

Assalamu’alaikum  Wr. Wb.

 

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT.karena hanya Taufik Nya, STAI Binamadani hingga saat ini masih turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sholawat dan salam  semuga tetap terlimpah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Dalam rangka meningkatkan khidmah dan sumbangsih bagi pembangunan Nasional  khususnya bagi kemajuan pendidikan tinggi  di Indonesia, maka yayasan Farsa Bangsa menyelenggarakan STAI Binamadani  yang bertujuan  mewujudkan munculnya sumber daya muslim  yang unggul berfikir akademisi,kritis,bertanggung jawab dan profisional  dalam bidang pendidikan dan ekonomi Islam yang dilandasi nilai nilai dan sikap menurut Ajaran Islam ,berakhlakul karimah,serta mampu beradaptasi dengan zamannya. Sekolah tinggi Agama Islam  Binamadani sejak 2007 sudah terakriditasi BAN PT. baik prodi PAI maupun Prodi Muamalat dan Al Hamdulillah sudah diperpanjang pada Tahun 2012.

Pada  periode kepengurusan STAI Binamadani saat ini, pengembangan STAI Binamadani diorentasikan pada lahirnya perguruantinggi yang  beda , unggul dan berkarakter (Different and distinctive and character ) yang mengintegrasikan  ke Islaman,keilmuan dan kebangsaan. Kata “unggul” hendak menandaskan,bahwa STAI Binamadani harus mengusung watak keunggulan yang dicirikan dengan melekatnya kompetensi dan kualifikasi mutu ,baik pada imput proses,maupun output. Adanya watak kompetitif,ya’ni selalu bergerak menuju dinamika pengembangan,dan siap menghadapi dan menjawab tantangan zaman.

Salah satu bentuk peningkatan dan penjaminan mutu penyelaenggaraan pendidikan STAI Binamadani adalah usaha terus menerus mengembangkan diri  dan melakukan pembenahan,baik dari sisi akademik ,sumber daya,sarana penyelenggaraan pendidikan . upaya ini telah diakui dengan diperolehnya Akriditasi B baik prodi PAI maupun muamalat  pada tahun 2007,dan diperpanjang 2012.dan 2012-2017 mendapat nilai yang sama artinya bisa mempertahankan  baik PAI maupu Muamalat tetap dapat nila akriditasi BAN PT “B “dan saat ini  STAI Binamadani sudah memiliki empat Program Study,dengan empat Prody tersebut Insyaallah hampir memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat tangerang.

 jumlah mahasiswa  kurang lebih berjumlah 602 dari prodi PAI dan Muamalat.  STAI binamadani diharapkan  memiliki kemampuan akademik  secara profisional yang dapat menerapkan ,mengembangkan,dan menciptakan ilmu pengetahuan agama Islam serta mengupayakan pengalamannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya hasanah kebudayaan Nasional.

Satu hal yang perlu saya sampaikan bahwa  saat ini  STAI Binamadani sudah memiloiki empat Prodi , Yaitu prodi muamalat,pendidikan agama Islam, PGMI dan perbankan syariah. memiliki gedung yang ideal karena tak satupun rungan yang tak ber AC,lahan parkir yang luas dan jauh dari kebisingan . dan mayoritas  secara kualifikasi Dosen dosen STAI Binamdani sudah sertifikasi dosen (SERDOS) , sudah memiliki nomor Induk dosen Nasional ( NIDN ) dan Alhamdulillah banyak dosen yang mendapat bea siaswa program Doktor dari DIKTIS Kementrian Agama RI tiga diantaranya sudah berhak menyandang gelar Doktor. hal ini tidak lepas dari dorongan dan sumbangsih yayasan yang selalu aktif memberi motivasi dan mempehatikan keberadaan STAI Binamadani.

Demikian apa yang tersampaikan . atas nama keluarga besar STAI Binamadani kami  menyampaika terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah ,sedang dan akan membantu Program program STAI Binamadani . secara khusus ucapan terimakasih kami haturkan kepada :

  1. Kementrian Agama khususnya  deriktur pendidikan tinggi Islam.yang selalu menyertakan para dosen STAI Binamadani dalam pendidikan, penelitian  dan pelatian baik tingkat nasional maupun internasional.
  2. Ketua yayasan farsya bangsa, yang senantiasa mencurahkan fikiran,bantuan tida henti  demi kemajuan STAI Binamadani.
  3. Koordinator Perguruan tinggi Agama Islam wilayah  1 DKI Jakarta,yang selalu memberikan pembinaan dan pelatiah .

Semuga apa yang dilakukan semua pihak tersebut  dicatat oleh Allah SWT sebagai amal jariyah yang kelak di Akhirat akan diberikan pahalanya oleh Allah SWT. Amin. Jazakumullah Ahsanal Jaza.

 

Wallaul Muwaffiq Ila Aqwamith Thoriq

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Ketua STAI Binamadani

H M. SUAIDI HM. M.Ag.